Tuesday, June 26, 2012

Tujuan Hari Ini, Semangat

Bismillah ...

Hari ini ane (penulis) ingin sekali belajar tentang :


Tata cara Sujud Syahwi

  • Sujud Syahwi digunakan ketika kita mengalami kesalahan-kesalahan dalam sholat. Misalnya kita salah dalam jumlah roka'at pada sholat Shubuh, kita sholat dengan tiga roka'at, maka seharusnya kita melakukan Sujud Syahwi. Hukum melakukan Sujud Syahwi ini belum ane ketahui untuk kali ini *hehehe..*.

Doa yang dibaca pada waktu akhir sholat sesaat sebelum salam

  • Do'a ini keren *menurut ane.. :D, bukan berarti yang lain ngga' keren..*, soalnya do'a ini meminta pertolongan kepada Allah 'Azza wa Jalla dalam beberapa hal, diantaranya kita meminta pertolongan dari fitnah Dajjal.

  • Tiba-tiba ane langsung teringat, bagaimana ketika Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa salam menceritakan kabar Dajjal ini. Kondisi fisik yang dikabarkan oleh Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam tentang Dajjal ini adalah Dajjal itu buta, dan di dahinya terdapat huruf "kaf, fa, ro" (Kaafir) dimana yang dapat melihat tanda itu hanyalah seorang mukmin/mukminat.

  • Kedatangan beliau penuh dengan fitnah. *Brrrr.. Semoga kita dilindungi dari fitnah Dajjal, amin* Sesuai yang dikabarkan oleh Rasulullah Shallalhu 'alaihi wa sallam adalah Surganya Dajjal itu sesungguhnya Nerakanya Allah, dan begitu juga sebaliknya, sedangkan siksaannya Dajjal itu sesungguhnya Jannah-Nya Allah. Jadi, betapa hebatnya ketika kita diuji keimanan pada saat itu. Beliau dapat menghidupkan orang yang telah meninggal, atas izin Allah, dan dapat membunuh seseorang atas kehendaknya, tentu atas izin Allah.

  • Kecepatan beliau dalam berhijrah dari satu negara ke negara lain, dari satu kota ke kota lain adalah sebagaimana hujan turun yang di tiup angin.

Sekian dulu target dari ane Gan, Sist, yang harus dicapai pada hari ini. Semoga senantiasa dapat bantuan dari Allah 'Azza wa Jalla untuk membuat hari ini lebih baik dari hari sebelumnya. Semoga kita tetap dalam lindungan Allah dimana ketika masih dapat mencicipi nikmat manisnya iman, islam, dan ketaqwaan. :D


No comments:

Post a Comment

No Spam.. :D

Jika ada Post yang tidak muncul gambarnya atau ada link yang tidak bisa di klik pada postingan saya, mohon kabari saya ya, via FB Terima kasih