Sunday, June 24, 2012

Syaikh dan Temen Ane

Bismillah ...

Alhamdulillah bisa menulis lagi. Pada kesempatan kali ini ane ingin berbagi tentang cerita yang datang dari temen ane.


Temen ane mulai bercerita, sebut saja namanya "Aryis". Dimulai pada saat Aryis sholat shubuh di suatu masjid. Beliau memiliki kewajiban untuk adzan di masjid tersebut, jadi beliau selalu mengawali keadatangannya untuk menyeru pada perbuatan baik, yaitu sholat. Setelah selesai sholat subuh, Aryis bertemu dengan seorang Syaikh, sebut saja namanya Syaikh "Fulan". Dalam pertemuan tersebut, ternyata Syaikh Fulan mengajak bicara temen ane, Aryis, dengan menggunakan bahasa Arab (bi 'l-lughotil 'arobiyyyah). Pertama, Syaikh Fulan menanyakan kabar, Kayfa Haaluk ?, "Bagaimana kabar Anda ?". Aryis menjawab, "Alhamdulillah, ana bikhoir. Wa anta ?". Syaikh tersebut juga mengatakan alhamdulillah. Lanjut dari Syaikh tersebut, beliau bertanya "Apakah dapat berbicara bahasa Arab dengan baik ?" *Lupa bahasa Arabnya.. :D*. Dan si Aryis menjawab, "Saya bisa, akan tetapi sedikit-sedikit" sambil tersenyum. "Sering - sering belajar bahasa arab melalui internet, itu akan membantu." Jawab Syaikh tersebut.

Syaikh tersebut melanjutkan pembicaraannya, "Siapa yang barusan mengimami sholat jama'ah shubuh barusan ?". Ariys menjawab, "Namanya Ustadz Fahmi Abdillah Mahri". Sayikh tersebut berstatement, "Masya' Allah! Masya' Allah! Suaranya bagus, indah sekali".

Sebenarnya masih banyak sekali hal-hal yang diperbincangkan antara Aryis dengan Syaikh tersebut. Akan tetap, beliau cuman bercerita tentang itu. *hiks... hiks... :)*

Dan Alhamdulillah ana juga bisa bertemu, selain itu juga bisa bersalaman dengan Syaikh tersebut, pada sholat Isya' di masjid tersebut. Ane bertemu dengan Dia ketika beliau kelelahan dan sedang berbaring di masjid yang dibarengi dengan membaca Al-Qur'an. #masya' Allah.. :D




Sekian Akhi, Ukhti... :D

No comments:

Post a Comment

No Spam.. :D

Jika ada Post yang tidak muncul gambarnya atau ada link yang tidak bisa di klik pada postingan saya, mohon kabari saya ya, via FB Terima kasih