Wednesday, September 12, 2012

Pendaftaran DreamSpark Windows 8 Champ Recruitment

Bismillah ...

Pendaftaran DreamSpark Windows 8 Champ Recruitment Program Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.

Alhamdulillah, kemarin hari jum'at (07/09/2012) ane habis mengikuti seleksi untuk dididik menjadi Microsoft Student Patner.

Dimulai pada saat seleksi tahap  pertama, yaitu pengisian form pendaftaran dengan melampirkan lembar portofolio dan Curiculum Vitae. Alhamdulillah ane lolos ditahap pertama, dari 52 orang yang mendaftar, hanya 32 yang diterima dan salah satunya ane.. #alhamdulillah...
Pengumuman di tempel dimading dekat dengan labnya jurusan ane (Teknik Informatika). Selain itu, yang lolos, juga mendapat pemberitahuan melalui SMS dari Microsoft Student Patner-nya perwakilan PENS langsung , yaitu Mas Widya.. ckckck... #kepingin



Kemudian menginjak pada seleksi tahap kedua, yaitu tes tulis dan wawancara. *:(* Tes Tulisnya tentang pemrograman, menggunakan bahasa Java. Dan pada saat itu, ane baru saja menginjak mata kuliah tersebut. Jadi, wawasan tentang bahasa Java ini sungguh masih sangat sedikit.. :'( #hiks. Akan tetapi, dengan PDnya, ane berusaha menjawab seluruh pertanyaan tersebut, entah itu salah ataupun ngga' ada yang benar, tetap aja ane jawab..

Setelah itu, menginjak tes selanjutnya, yaitu tes lisan/interview. Ketika di-interview, ane menjawab setiap pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan itu dengan serius, meskipun ada beberapa yang tidak bisa ane jawab. :(

Kemudian, hasil langsung diumumkan, ketika semua tes sudah dilakukan. Dan ternyata, ane ngga' lolos... :(
Wuuaaa,, ternyata di tes kedua, ane ngga' lolos. Mungkin, ini sebuah peristiwa yang banyak sekali hikmahnya. Dimulai, dari persiapan ilmu nya kurang. Kemudian, percakapan...
#introspeksi diri...

Mudah-mudahan bisa menjadi lebih baik.. :) :) :)

No comments:

Post a Comment

No Spam.. :D

Jika ada Post yang tidak muncul gambarnya atau ada link yang tidak bisa di klik pada postingan saya, mohon kabari saya ya, via FB Terima kasih