Wednesday, April 25, 2018

Review Kerja di Bukalapak

Bismillah ...

Pertama kali saya masuk kerja di Bukalapak, pada tanggal 2 Oktober 2017. Saya bekerja di Bukalapak sebagai Android Developer, khususnya menangani Chat di Bukalapak. Ada 4 poin penting tentang pengalaman saya kerja di Bukalapak, yang saya highlight / sorot.



Pertama, adalah makan sehari 2 kali, Prasmanan lagi :) . Ada dua menu utama setiap kali makan, kalau ngga' ayam ya ikan. Hal ini tentunya akan susah didapatkan di kantor-kantor lain. Sehingga sehari sebisa mungkin tidak keluar uang (kalau bisa). Penghematan tingkat dewa.

Kedua, adalah jam kerja yang bebas. Boleh masuk kapan aja, terserah yang penting sehari masuk beberapa jam. Karena aturan di kantor adalah "Seminggu 5 hari kerja, total jam kerja 40 jam". Jadi bisa aja hari Senin 12 jam, Selasa 12 jam (workaholic sejati), Rabu 12 jam, Kamis 2 jam (mulai kerasa liburannya), Jum'at 2 jam lagi.

Ketiga, adalah izin remote, kerja di manapun saya berada (asalkan terhubung dengan internet). Jadi kerja ngga harus di kantor, di kos pun bisa, di cafe, di mall, eh.

Keempat, gaji. Gaji alhamdulillah cukup. :)

Sekian. Jangan lupa Bukalapak sedang merekrut banyak pegawai (khususnya Engineering), bisa kirim cv Anda (berupa pdf) ke saya (irsal.shabirin@bukalapak.com). Untuk informasi lebih detail tentang requirement/persyaratannya bisa dilihat di https://careers.bukalapak.com/.

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

No Spam.. :D

Jika ada Post yang tidak muncul gambarnya atau ada link yang tidak bisa di klik pada postingan saya, mohon kabari saya ya, via FB Terima kasih